Mylife

Muy, new kitten on the block

Muy,,

Sepulang dari belanja di G*ant, saya mendengar suara kitten yang mengeong dengan lirih. Memang saat berangkat saya sekilas seperti mendengar suara kitten, tapi saya abaikan (ahh..mungkin saja hanya terngiang-ngiang). Dan saya pun berhenti didepan sebuah rumah kosong, lalu saya turun untuk mencari asal suara itu.

Dari tembok pagar yang berbatasan langsung dengan got (untungnya got sedang kering), saya melihat asal suara itu. Yam seekor kitten yang sangat mungil, kedinginan, dengan badan menggigil sedang menangis sedih.

Akhirnya saya membawa kitten mungil ini pulang. Sesampainya dirumah, kotoran yang menutupi matanya dibersihkan, kami lap badannya dengan kain basah, lalu memberinya susu. Berhubung hari sudah malam, dan susu yang ada hanya susu ultra punya Tembem, untuk sementara saya memberinya itu dulu. Saya memberinya nama Muy, kitten betina, yang kedepannya tidak akan lagi kami biarkan merasakan bagaimana rasanya terlantar, dinginnya jalanan sendiri dengan menahan rasa lapar dan haus.

Kondisinya keesokan paginya, berbeda ketika saat kami temukan. Muy sangat aktif, lincah. Minum susu pun banyak. Muy suka sekali ‘menempel’ pada Tembem, kucing gendut saya. Tapi sayang, kakaknya ini tidak terlalu suka didekati :p

Dan akhirnya Muy pun dibelikan susu khusus kitten dan mainan. Walau akhirnya mainan ini lebih sering diabaikannya, karena dia lebih suka bermain dengan cara menggigiti kaki dan tangan –”

This slideshow requires JavaScript.

Tumbuh jadi kucing dewasa yang sehat ya Muy 🙂

Leave a Reply

